Logo Bloomberg Technoz

Selanjutnya, Sekjen Kementerian Perdagangan Budi Santoso, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Masih dalam hari yang sama, sederet tokoh ekonomi juga masih mendatangi kediaman Prabowo yakni, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hingga Menteri Investasi/BKPM Rosan Roeslani.

Dalam kesempatan itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi penekanan Prabowo dalam pertemuan tersebut.

“Tetapi penugasannya tentu sesuai bidang yang selama ini saya geluti,” ujarnya kepada Wartawan. “Posisinya nanti diumumkan Beliau.”

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan tegas menyebut telah diminta oleh Prabowo untuk kembali menjadi Menteri Keuangan pada pemerintahan mendatang.

"Saat pembentukan kabinet, beliau meminta saya untuk kembali menjadi Menkeu lagi," ujar Sri Mulyani usia bertemu Prabowo kepada wartawan.

Lebih lanjut, pada hari berikutnya yakni Selasa (15/10/2024) tercatat terdapat sederet tokoh ekonomi yang dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya, beberapa tokoh ini dikabarkan menjadi calon wakil menteri (Wamen) dan calon kepala lembaga negara. 

Tokoh yang hadir antara lain: Wamen Investasi Yuliot Tanjung, Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Dirut InJourney Dony Oskaria, Wamenkeu II Thomas Djiwandono, dan Wamenkeu I Suahasil Nazara.

(azr/lav)

No more pages