Logo Bloomberg Technoz

Dia tercatat menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1996. Kemudian, melanjutkan studi Master of Business Administration (MBA) dari Erasmus University Rotterdam pada 2001.

Sebelumnya menjadi Wakil Menteri BUMN, Tiko telah malang melintang memimpin institusi keuangan ternama di Indonesia, dimulai dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebagai Chief Financial Officer pada periode 2015-2016. Kemudian, dia langsung dipercaya menjadi Direktur Utama Bank Mandiri pada 2016-2019.

Dia juga pernah menjadi Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan pada 2014-2015, Direktur Utama Indonesia Infrastructure Finance 2011-2013 serta Managing Director PT Mandiri Sekuritas pada 2008-2011.

Berdasarkan Laporan Harga Kekayaaan Pejabat Negara (LHKPN), Tiko secara total memiliki harga sebanyak Rp119 miliar, yang didominasi oleh tanah dan bangunan. 

Sementara itu, Dony Oskaria saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, perusahaan BUMN yang bergerak dibidang pariwisata.

Sebelumnya, Dony juga pernah menjabat seagai Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Tbk (GIAA), dan juga komisaris perusahaan penerbangan pelat merah itu.

Pria berharta Rp29,88 miliar tersebut juga pernah menggeluti dunia perbankan, dengan jabatan Managing Director Bank Mega, bagian dari CT Corp.

(ibn/dhf)

No more pages