Logo Bloomberg Technoz

7 Makanan Terenak di Indonesia Versi Taste Atlas, Anda Sudah Coba

Referensi
16 October 2024 12:58

Soto Betawi (Envato)
Soto Betawi (Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa. Dari Sabang hingga Merauke, setiap daerah memiliki hidangan khas yang tak hanya lezat, tetapi juga penuh dengan cita rasa rempah yang kaya. 

7 Makanan Terenak di Indonesia

Laman Taste Atlas baru saja merilis daftar makanan terenak di Indonesia. Apa saja makanan yang masuk dalam daftar ini? Berikut ulasannya:

1. Siomay

Siomay (Envato)

Siomay merupakan salah satu makanan populer di Indonesia yang awalnya berasal dari Tiongkok. Kata ‘siomay’ diambil dari bahasa Tionghoa, ‘shumai’. Hidangan ini dibawa oleh para imigran Tionghoa yang datang ke Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Siomay terdiri dari berbagai bahan seperti pangsit ikan, telur, kol, tahu, dan pare yang dikukus, kemudian disajikan dengan saus kacang yang kental. Agar rasanya semakin nikmat, biasanya ditambahkan kecap, sambal, dan sedikit tetesan jeruk nipis. Kombinasi rasa gurih dan segar membuat siomay digemari oleh masyarakat Indonesia.

2. Soto Betawi

Soto Betawi (Envato)

Soto Betawi adalah sup khas Jakarta yang terdiri dari potongan daging sapi dan jeroan yang disajikan dalam kuah santan. Kuahnya kaya akan rempah seperti serai, kunyit, lengkuas, daun jeruk, dan ketumbar. Dengan rasa yang begitu kaya dan gurih, Soto Betawi menjadi salah satu hidangan yang paling dicari di Indonesia.