Logo Bloomberg Technoz

Profil Kartika Wirdjoatmodjo & Dony Oskaria, Calon Wamen BUMN

Sultan Ibnu Affan
16 October 2024 12:50

Dirut InJourney Dony Oskaria (kiri) dan Wamen BUMN Kartika Wiroatmojo di Kertanegara, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Dirut InJourney Dony Oskaria (kiri) dan Wamen BUMN Kartika Wiroatmojo di Kertanegara, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kartika Wirjoatmodjo dan Dony Oskaria disebut akan mengisi posisi Wakil Menteri BUMN pada kabinet pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Kedua orang tersebut terpantau turut hadir dalam pemanggilan calon menteri, wakil menteri di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Selasa (16/10/2024) kemarin.

Usai bertemu dengan Prabowo, Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa telah diberi tugas oleh Prabowo, yang berkaitan dengan BUMN. 

"Kami akan kerja keras, dan akan loyal kepada pemerintah Pak Prabowo dan Mas Gibran, BUMN kami harapkan semakin maju dan semakin berkontribusi untuk masyarakat," ujar Tiko kepada wartawan.

Saat ini Tiko sendiri juga menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN di kabinet Indonesia Maju, periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Oktober 2019.

Profil Kartika Wirjoatmodjo

Dia tercatat menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1996. Kemudian, melanjutkan studi Master of Business Administration (MBA) dari Erasmus University Rotterdam pada 2001.