Logo Bloomberg Technoz

Tambah 3 Calon Wamen/Badan, Golkar Isi 11 Kursi Kabinet Prabowo

Muhammad Fikri
16 October 2024 06:40

Yusril Ihza Mahendra (kiri) dan Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (kanan) di Kertanegara, Senin (14/10/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Yusril Ihza Mahendra (kiri) dan Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (kanan) di Kertanegara, Senin (14/10/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golongan Karya (Golkar) mendapatkan total jatah 11 kursi sebagai calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan negara. Hal tersebut tampak dari kedatangan dari para tokoh politisi Golkar yang menghadiri panggilan dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediamannya.

Berdasarkan pantauan langsung Bloomberg Technoz, ada tiga politisi Partai Golkar yang hadir pemanggilan sesi calon wakil menteri atau lembaga, mereka adalah Christina Aryani yang merupakan kader Golkar yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi I Periode 2019-2024.

Selanjutnya, tampak Dyah Roro Esti yang juga merupakan kader Golkar aktif sebagai Wakil Bendahara Umum Partai Golkar dan Anggota DPR RI Komisi VII periode 2019-2024.

Terakhir, tampak Lodewijk Freidrich Paulus yang merupakan politisi senior Partai Golkar yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Fraksi Golkar sejak tahun 2021-2024.

Dengan ini, Partai Golkar sendiri mendapatkan 11 kursi yang terdiri dari calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.