Logo Bloomberg Technoz

Merespons hal itu, Bambang berujar, Bambang menolak untuk menjelaskan tujuan Pramono hadir di rumah Prabowo siang ini.

“Nah tuh, makanya. Ah sudah monggo nanti dilihat,” sebut Bambang. 

Bambang juga mengatakan ada tiga pandangan di internal partainya soal sikap terhadap pemerintahan Prabowo mendatang. Dia berujar dinamika tersebut sebagai suatu yang wajar.

"Jadi di internal itu ada yang ingin segera masuk, ada yang ingin masuknya nanti saja setelah melihat perkembangannya bagaimana, dan ada yang ingin tidak usah masuk," kata Bambang.

Wakil Ketua MPR itu mengklaim tidak mengetahui bagaimana sikap yang akan diambil PDIP ke depannya. Dia mengatakan hingga saat ini belum menerima informasi soal kader PDIP yang diusulkan sebagai menteri.

Bambang menambahkan, dia belum bisa memastikan sikap PDIP apakah beroposisi dengan pemerintahan ke depan.  Keputusan tersebut, kata dia, akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Secara terpisah, Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons santai soal tak ada kader PDIP menjadi calon menteri Prabowo. 
"Berarti (PDIP) tidak dipanggil. Yaudah itu aja," kata Puan usai rapat Paripurna.

Kendati demikian, Puan menekankan masih ada kemungkinan PDIP akan tetap bergabung dalam pemerintahan Prabowo. Menurutnya, semua itu bergantung hasil pertemuan antara Prabowo dan Megawati. 

"Insya Allah semuanya mungkin terjadi ya," ujar Puan merespons kemungkinan PDIP masuk kabinet.

"Insya Allah akan bertemu [Prabowo-Megawati]. Ini kan masih pagi," kata Puan menegaskan.

Hingga saat ini, PDIP masih belum memutuskan sikapnya apakah berada di dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Sejumlah elite PDIP mengatakan keputusan tersebut akan disampaikan usai Megawati bertemu dengan Prabowo.

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil 49 calon menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. Calon menteri tersebut datang bergantian menemui Prabowo sejak kemarin pukul 15.00 WIB.

Sedangkan pada siang ini, Prabowo juga memanggil sejumlah calon wakil menteri dan kepala badan. Setelah pemanggilan tersebut, para  calon menteri dan wakil menteri akan mendapatkan pelatihan di kediaman Prabowo di Hambalang.

(ain)

No more pages