Logo Bloomberg Technoz

PAN Dapat Jatah 3 Wamen: Viva Yoga, Bima Arya, Zita Anjani

Muhammad Fikri
15 October 2024 15:05

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto memberikan Partai Amanat Nasional (PAN) lima kursi pada kabinet pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka. Dua kursi di antaranya adalah menteri yang diberikan kepata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan; dan Yandri Susanto.

Sedangkan tiga kursi lainnya adalah wakil menteri yang akan diisi politikus PAN, Viva Yoga Mulyadi, Bima Arya, dan Zita Anjani.

"[Wamen] dari PAN ada tiga," kata Viva Yoga usai bertemu Prabowo, Selasa (15/10/2024).

Menurut Viva, Prabowo meminta dirinya untuk membantu sebagai wamen di Kementerian Transmigrasi. Ini adalah kementerian baru yang merupakan pemisahan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Desa dan PDTT) pada era Presiden Jokowi.

"Tugasnya adalah untuk membangun integrasi nasional dalam rangka aspek pemerataan dan keadilan sosial bagi para penduduk yang masih tidak berkecukupan punya hak untuk ditanggung oleh negara," kata Viva.