Logo Bloomberg Technoz

Budiman Sudjatmiko: Calon Kepala Badan Baru Prabowo

Muhammad Fikri
15 October 2024 14:36

Budiman Sudjatmiko. (Tangkapan layar via Instagram masbud_sudjatmiko)
Budiman Sudjatmiko. (Tangkapan layar via Instagram masbud_sudjatmiko)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mulai memanggil sejumlah nama yang akan menjadi calon kepala badan lembaga negara dan wakil menteri pada kabinet pemerintahannya mendatang. Pada urutan pertama hari ini, dia memanggil dan meminta kesediaan mantan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Usai pertemuan, Budiman mengatakan, Prabowo memintanya untuk menjadi salah satu kepala badan lembaga negara. Akan tetapi, dia mengklaim belum mengetahui nama badan baru tersebut.

"Insyaallah kata beliau ya, suatu institusi setingkat menteri," kata dia, Selasa (15/10/2024).

Menurut dia, badan baru bikinan Prabowo ini akan berfokus pada pemberantasan kemiskinin. Dia mengklaim, Prabowo ingin kebijakan pemberantasan kemiskinan bisa dikoordinasikan sehingga lebih efektif pada seluruh tingkatan masyarakat.

"Saya belum dikasih tahu yang persis apa. Tapi insyaallah mungkin lembaga baru, tapi tanggung jawabnya memberantas kemiskinan, mempercepat melakukan akselerasi kemiskinan di desa mau pun di kota mau pun di pantai; di anak muda mau pun orang tua, di anak anak, segala macam."