Logo Bloomberg Technoz

Sandiaga Uno Bicara Soal Pemisahan Kemenparekraf 

Dinda Decembria
15 October 2024 14:00

Sandiaga Salahuddin Uno dalam sesi panel diskusi Forum Indonesia-Afrika (IAF) Ke-2 Tahun 2024, The Mulia Nusa Dua, Bali, Senin (2/9/2024) (Istimewa)
Sandiaga Salahuddin Uno dalam sesi panel diskusi Forum Indonesia-Afrika (IAF) Ke-2 Tahun 2024, The Mulia Nusa Dua, Bali, Senin (2/9/2024) (Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah menyiapkan beberapa hal soal wacana pemisahan kementerian yang dia pimpin pada era pimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming nanti.

Ia pun melakukan pembenaran wacana rencana pemisahan lembaga yang telah dipimpinnya selama kurang lebih empat tahun. Nantinya, ada dua kementerian yaitu Kementerian Pariwisata dan Kementerian Ekonomi Kreatif.

"Ya, kabar terakhir ini sepertinya menguat. Ada informasi yang saya terima dan juga pertanyaan dari beberapa pimpinan. Bagaimana jika seandainya dipisah seperti 2014-2019 di mana kita punya ekraf. Saya menyampaikan bahwa di dokumen teknokrasi yang disiapkan dan materi transisi telah juga kita siapkan dua skenario," kata Sandiaga usai acara Weekly Brief with Sandi Uno, di Kantor Kemenparekraf, Jakarta.

"Yaitu kementerian pariwisata dan kementerian ekonomi kreatif. Jadi tidak perlu berlama-lama bisa langsung mengeksekusi," tambahnya.

Tentunya wacana ini, kata Sandiaga sudah dipikirkan matang-matang oleh pemerintahan dan tim yang menangani.