Logo Bloomberg Technoz

PKS Akui Akademisi Yassirlie jadi Menaker Kabinet Prabowo

Mis Fransiska Dewi
15 October 2024 15:45

Guru besar ITB Yassierli; calon menteri Prabowo dari PKS. Kabarnya jadi Menteri Ketenagakerjaan. (Bloomberg Technoz/Kristian Andrean)
Guru besar ITB Yassierli; calon menteri Prabowo dari PKS. Kabarnya jadi Menteri Ketenagakerjaan. (Bloomberg Technoz/Kristian Andrean)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku hanya mengusulkan satu nama untuk menjadi calon menteri pada kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, PKS mengklaim tak mengusung kadernya sendiri; melainkan seorang akademisi yaitu Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) Yassierli. 

“Hanya satu orang. Kami, PKS mengusung dari kalangan akademisi dan profesional ya. Pak Prof dr Yassierli,” kata Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan di Kompleks Parlemen, Selasa (15/10/2024). 

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga berkelakar bahwa partai akan senang jika diberikan kesempatan untuk mengusulkan nama tambahan untuk menjadi calon menteri Prabowo. Bahkan, jika kuota tambahan tersebut juga diberikan dalam bentuk kursi wakil menteri atau kepala badan lembaga negara. 

“Kalau ada [tambahan] tentu kita gembira, doakan saja mudah-mudahan ada lebihnya,” ucap Aher sapaan akrabnya.

Prabowo memang telah memanggil 49 nama untuk dikonfirmasi kesediaan menjadi menteri para kabinet mendatang. Mereka dipanggil ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara sejak pukul 15.00-21.00, kemarin.