Logo Bloomberg Technoz

WSBP Raih Kontrak Pembangunan UNIPI PERSIS Bandung Rp117 M

Redaksi
15 October 2024 10:49

Itung Prasaja, Direktur Operasional WSBP dalam konferensi pers Proyek Pembangunan UNIPI PERSIS Bandung.
Itung Prasaja, Direktur Operasional WSBP dalam konferensi pers Proyek Pembangunan UNIPI PERSIS Bandung.

Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih kontrak baru senilai Rp117 miliar dari Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat untuk Proyek Pembangunan Universitas Persatuan Islam (UNIPI) PERSIS Bandung.

Proyek Pembangunan UNIPI ditargetkan selesai dalam satu tahun mulai dari 9 Oktober 2024 sampai 8 Oktober 2025. Gedung Universitas ini dibangun di lahan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Itung Prasaja, Direktur Operasional WSBP mengatakan ini merupakan proyek pembangunan Gedung Universitas pertama dari Kementerian PUPR, setelah sebelumnya Perseroan juga pernah mengerjakan proyek pembangunan sebagian Gedung Universitas Pertahanan.

"Kami selaku penyedia jasa konstruksi pembangunan proyek ini akan berkomitmen penuh dalam memastikan pekerjaan dijalankan dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat guna, ujar Itung, Senin (14/10/2024).

Pada Proyek Pembangunan yang berlokasi di Desa Margaasih, Kabupaten Bandung ini WSBP menunjukkan kemampuannya sebagai One Stop solution di bidang konstruksi lewat perannya sebagai kontraktor utama yang bertanggung jawab atas berbagai pekerjaan, termasuk pekerjaan persiapan dan penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3), pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing, infrastruktur, serta lansekap.