Logo Bloomberg Technoz

Pada momen transisi, kepemimpinan SMI menurutnya bisa meringankan beberapa kecemasan terkait risiko fiskal Indonesia ke depan.

Menteri Keuangan RI saat ini, Sri Mulyani dipanggil oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Senin malam di kediamannya di Kertanegara, Jakarta.

Ia menyebut telah diminta oleh Prabowo untuk kembali menjadi menteri keuangan.

“Saat pembentukan kabinet, beliau meminta saya untuk kembali menjadi Menkeu lagi,” ujar Sri Mulyani usai bertemu Prabowo kepada wartawan.

Sri Mulyani mengatakan, Prabowo juga ke depan akan serius memperkuat keuangan negara untuk mendukung program pemerintah ke depan.

Ketegangan Timur Tengah Reda

Selain itu, meredanya ketegangan di Timur Tengah dengan sinyal terbaru Israel tidak akan menyerang fasilitas minyak Iran, telah membuat harga minyak dunia kembali stabil. 

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Pemerintahan Biden bahwa ia bersedia melakukan serangan militer, (Terhadap) yang bukan fasilitas minyak atau nuklir Iran, Washington Post melaporkan, mengutip dua pejabat mengetahui hal tersebut.

Analis BRI Danareksa Sekuritas memaparkan, IHSG mulai memantul dari area support MA-60 sesuai antisipasi sebelumnya.

“IHSG berpotensi menguji resistance terdekat di area 7.647,” papar BRI Danareksa Sekuritas dalam risetnya pada Selasa (15/10/2024).

BRI Danareksa juga memberikan catatan, waspadai penurunan lebih dalam jika IHSG Kembali turun di bawah support 7.454.

Bersamaan dengan risetnya, BRI Danareksa memberikan rekomendasi saham hari ini, BRPT, CPIN, PTBA, dan UNVR.

(fad)

No more pages