Logo Bloomberg Technoz

Daftar Gelang Emas yang Tren

Selain pembaruan harga emas, situs Sahabat Pegadaian juga memberikan berbagai informasi menarik. Salah satunya adalah model gelang emas yang sedang tren.

Seorang karyawan memajang gelang emas di dalam toko Kalyan Jewellers di Noida, India. (Prashanth Vishwanathan/Bloomberg)

Berikut adalah sejumlah model gelang emas yang mungkin menarik untuk Anda:

1. Gelang Emas Rantai

Salah satu model gelang emas terkini yang banyak digemari adalah gelang emas rantai. Seperti namanya, gelang emas rantai memiliki bentuk rantai yang sederhana.

Namun, warna kuning emas yang khas membuat gelang berbentuk rantai tersebut terlihat elegan. 

Lebar gelang emas rantai yang bisa ditemukan di toko emas juga bervariasi. Bagi yang suka tampil berani, gelang emas rantai besar bisa menjadi pilihan. Untuk yang lebih menyukai tampilan minimalis, gelang emas rantai kecil cenderung lebih cocok.

Gelang emas rantai cocok dikenakan untuk acara apa pun. Desainnya juga dapat dipadukan dengan berbagai gaya pakaian.

2. Gelang Emas Bangle

Salah satu model gelang emas yang lagi tren saat ini adalah gelang emas bangle. Bentuknya yang melingkari pergelangan tangan terlihat sederhana namun berkelas.

Biasanya, gelang bangle berbahan yellow gold, rose gold, dan white gold. Batu permata dapat menjadi aksesori pelengkap untuk membuat gelang terlihat lebih menarik.

Bangle tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk besar dan kecil. Namun, banyak orang lebih memilih model gelang bangle dalam bentuk lebih kecil.

Gelang bangle minimalis bisa dipadukan dengan berbagai macam gaya pakaian dan dikenakan untuk acara apa pun.

3. Gelang Emas Cuff

Berbeda dengan bangle yang melingkar pada pergelangan tangan dengan sempurna, gelang emas cuff memiliki bagian terbuka pada bagian belakang atau tepat di samping perhiasan. Model gelang cuff juga kerap kali dilengkapi dengan batu permata untuk menambah kesan mewah dan elegan.

Jika menyukai gelang emas minimalis, desain cuff bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi penampilan di setiap waktu, baik untuk acara formal, semi formal, maupun santai.

4. Gelang Emas dengan Batu Permata

Bentuk gelang emas biasanya cukup sederhana. Namun, yang membuatnya terlihat mencolok adalah tambahan batu permata dengan nuansa mewah.

Bagi yang memerlukan aksesori untuk acara formal, gelang emas dengan batu berlian, rubi, atau zamrud bisa menjadi pilihan tepat. Tampilannya elegan dan berkelas sehingga cocok jika dipadukan dengan gaun bernuansa formal yang dikenakan untuk acara resmi.

5. Gelang Emas Charm

Gelang emas charm berbentuk seperti rantai, tetapi memiliki gantungan kecil yang terpasang di sekelilingnya. Gantungan pada gelang emas charm biasanya berupa batu permata yang didesain semenarik mungkin.

Aksesori gelang emas charm ini bisa dipadukan dengan pakaian monoton yang bergaya santai ataupun formal.

6. Gelang Emas Tennis

Gelang tennis berbentuk panjang dan tipis berisi deretan berlian. Biasanya, gelang tennis dibuat dari emas putih atau emas kuning.

Model gelang emas ini lebih cocok dipakai untuk acara formal karena dipenuhi dengan berlian yang melingkari pergelangan tangan.

(aji)

No more pages