Logo Bloomberg Technoz

OJK Ungkap Sejumlah BPD Antre IPO, Termasuk Bank DKI

Azura Yumna Ramadani Purnama
15 October 2024 08:00

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi saat Hasil RDK Bulanan Juni 2024. (Youtube OJK)
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi saat Hasil RDK Bulanan Juni 2024. (Youtube OJK)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut ada beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang telah mengantre untuk mencatatkan saham perdana atau initial public offering (IPO) dan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Salah satu BPD yang masuk dalam daftar IPO ialah PT Bank DKI.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi belum dapat memastikan bahwa BPD yang masuk pipeline IPO akan go public pada tahun ini atau tahun depan.

“Iya betul ada, ada beberapa. Tetapi masih belum, masih apa namanya melihat, saya belum tahu apakah bisa tahun ini atau tahun depan,” ucap Inarno selepas acara Peluncuran Peta Jalan Penguatan BPD di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Inarno menyebut, salah satu BPD yang masuk ke dalam daftar tersebut merupakan PT Bank DKI. Namun, ia menilai proses IPO yang tengah dilakukan Bank DKI masih terdapat penundaan.

“Bank DKI juga sudah merencanakan, sudah [masuk pipeline] tetapi rasanya masih ada penundaan,” pungkas Inarno.