Logo Bloomberg Technoz

Daftar Tokoh Perempuan yang Dikabarkan Masuk Kabinet Prabowo

Redaksi
15 October 2024 06:00

Veronica Tan tiba di Kertanegara. (Sumber: Andreas Kristianto/Bloomberg Technoz)
Veronica Tan tiba di Kertanegara. (Sumber: Andreas Kristianto/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menjelang pelantikan pada 20 Oktober mendatang, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh perempuan dari berbagai profesi ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Para tokoh perempuan hadir untuk menemui calon Kepala Negara dan berdiskusi terkait pemerintahan yang akan dipimpin Prabowo. Diskusi tak terlepas dari tawaran jabatan menteri dan masuk ke dalam kabinet pemerintahan baru.

Setidaknya ada lima nama tokoh perempuan yang diundang dan hadir di kediaman calon Kepala Negara, yakni Menteri Keuangan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sri Mulyani, dan Politikus Golkar yang juga menjabat Ketua Komisi I Meutya Hafid.

Kemudian, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama yang kini menjadi Politikus PSI Veronica Tan dan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah Ribka Haluk. Selanjutnya, Sekretaris Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Arifatul Choiri Fauzi, dan pengusaha Widiyanti Putri Wardhana. 

Berikut daftar nama tokoh perempuan yang diundang Prabowo beserta penjelasannya: