Logo Bloomberg Technoz

Dua Tokoh Ini Pernah Beri Sinyal Sri Mulyani Jadi Menkeu Prabowo

Redaksi
15 October 2024 07:00

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konfrensi pers RAPN 2025 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (16/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konfrensi pers RAPN 2025 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (16/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sri Mulyani menegaskan dirinya telah diminta oleh Presiden Terpilih Prabowo untuk kembali menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) dan bergabung dalam kabinet pemerintahannya. 

Hal itu disampaikan Sri Mulyani usai memenuhi panggilan dan bertemu Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (14/102/2024) malam.

"Saat pembentukan kabinet, beliau meminta saya untuk kembali menjadi Menkeu lagi," ujar Sri Mulyani kepada wartawan di depan kediaman Prabowo.

Sebelum fakta ini muncul, sejumlah pejabat negara telah memberikan sinyal bahwa Sri Mulyani akan melanjutkan perannya sebagai Bendahara Negara di era pemerintahan baru, setelah hampir 10 tahun membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kabinet Indonesia Maju.

Tepatnya pada 20 September 2024, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto berkelakar tetang buku biografi Sri Mulyani Indrawati yang bejudul 'No Limits’. Menurut dia, pilihan frasa tersebut menjadi tanda tentang nasib Sri Mulyani pada pemerintahan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.