Logo Bloomberg Technoz

Balap Motor Listrik Konversi Putaran Ke-2 Sukses Digelar di Bogor


PLN dan Kementerian ESDM _Gaspol_, Balap Motor Listrik Konversi Putaran Ke-2 Sukses Digelar di Bogor (PLN)
PLN dan Kementerian ESDM _Gaspol_, Balap Motor Listrik Konversi Putaran Ke-2 Sukses Digelar di Bogor (PLN)

Jakarta - PT PLN (Persero) bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) sukses menggelar PLN EV Conversion Race 2024 Putaran ke-2 di Sentul International Karting Circuit, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (13/10).

Event putaran kedua ini merupakan lanjutan dari PLN EV Conversion Race 2024 putaran pertama yang diselenggarakan pada 22 September 2024 lalu. Acara ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Ajang ini memperlombakan tiga kategori yaitu, EV Conversion Race, EV Conversion Endurance Race, dan Live Conversion Competition dengan total hadiah mencapai Rp 222 juta.

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Eniya Listiani Dewi mengungkapkan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk menurunkan emisi karbon di sektor transportasi. Oleh sebab itu, pihaknya sangat mengapresiasi setiap pihak yang berinovasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di tanah air, termasuk dalam hal ini adalah penyelenggaraan PLN EV Conversion Race 2024. 

"Terima kasih kepada PLN yang telah mendukung penuh EV Conversion Race ini. Semoga masyarakat semakin yakin untuk memilih kendaraan listrik atau motor konversi," ujarnya.