Logo Bloomberg Technoz

Garuda Tambah Rute Baru dari Halim Perdanakusuma, ke Mana Saja?

Pramesti Regita Cindy
14 October 2024 16:40

Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta  Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (GIAA) Irfan Setiaputra membenarkan adanya pembukaan rute penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke beberapa daerah di Indonesia seperti Medan, Padang, dan Surabaya.

"Iya betul [ada pembukaan rute baru]. Alasannya memberi alternatif buat penumpang yang biasa ke Cengkareng [Bandara Soekarno-Hatta]," jelas Irfan ketika dihubungi Bloomberg Technoz, Senin (14/10/2024). 

Untuk diketahui, dalam langkah strategis memperkuat sektor penerbangan nasional, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) melalui Lanud Halim Perdanakusuma menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia.

Adapun, hal ini menjadi langkah kolaborasi baru antara militer dan perusahaan penerbangan sipil nasional untuk memperluas jaringan operasional penerbangan di Indonesia dengan rencana dibukanya beberapa rute Garuda Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Kerja sama antara Lanud Halim Perdanakusuma dan PT Garuda Indonesia adalah wujud sinergi dalam memajukan dunia penerbangan di tanah air. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat turut memajukan sektor penerbangan nasional," kata Marsma TNI Destianto N. Utomo, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, dalam rilis keterangan TNI AU.