Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Tembus Rp1 Miliar Didorong Stimulus China

Muhammad Julian Fadli
14 October 2024 16:50

Bitcoin.
Bitcoin.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga Bitcoin menembus Rp1 miliar di tengah sentimen stimulus China guna mengangkat perekonomian setempat jadi katalis positif di pasar keuangan, hingga berefek ke kelas aset berisiko lainnya.

Mengutip data CoinMarketcap, Senin (14/10/2024), siang Bitcoin berhasil mencatatkan kenaikan 2,85% ke level US$64.401 (mencapai Rp1,03 miliar) dinilai merupakan dampak atas langkah-langkah stimulus ekonomi China yang diumumkan pada pekan kemarin.

Trend Bullish pada Senin di awal minggu ini merupakan level tertinggi perdagangan bulanan di Oktober 2024, sekaligus level tertinggi sejak 7 Oktober lalu berdasarkan catatan Bloomberg.

Harga Bitcoin di Senin 14 Oktober (Bloomberg)

Beijing meluncurkan serangkaian langkah untuk menopang pertumbuhan termasuk “Meningkatkan signifikan” utang seperti disampaikan pekan lalu, hingga menjadi katalis positif di pasar aset kripto.

Para ahli menyatakan pengumuman terbaru dari Bank Sentral China bakal memberikan dorongan untuk kripto sepanjang sisa tahun ini di tengah pemangkasan suku bunga The Fed, melansir Decrypt, Senin.