Logo Bloomberg Technoz

Sinyal Kuat Gus Ipul jadi Mensos usai Bertemu Prabowo

Muhammad Fikri
14 October 2024 15:25

Saifullah Yusuf (Instagram @gusipul_id)
Saifullah Yusuf (Instagram @gusipul_id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tokoh Nahdlatul Ulama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto hari ini (14/10/2024) di tengah isu pemanggilan sejumlah tokoh-tokoh untuk mengisi posisi menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Saifullah mengatakan dalam pertemuan tersebut Prabowo meminta agar segala program di Kementerian Sosial tepat sasaran. Untuk itu perlu perhatian pada konsolidasi data.

“Intinya, data-data untuk kepentingan bansos (bantuan sosial) dan kepentingan yang lain harus valid hingga program pemerintah tepat sasaran sehingga nanti terwujud satu data,” ujar pria yang biasa disapa Gus Ipul ini.

Ketika ditanya apakah ia akan kembali mengisi pos Menteri Sosial periode 2024-2029 atau membantu kabinet, Saifullah mengatakan sebelumnya ia memang diminta kesiapannya ditempatkan di mana pos mana saja.

"Kita siap saja, yang penting kita menghormati, menghargai, mengapresiasi, mendukung semua yang diputuskan Pak Prabowo. Di mana saja kita siap," ungkap pria yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Tri Rismaharini.