Logo Bloomberg Technoz

Cek Biaya Admin ATM Bersama untuk Transfer & Tarik Tunai

Referensi
14 October 2024 15:17

Ilustrasi ATM Bank. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ilustrasi ATM Bank. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - ATM Bersama merupakan salah satu layanan perbankan yang memudahkan nasabah dari berbagai bank untuk melakukan transaksi di mesin ATM manapun yang tergabung dalam jaringan tersebut.

Layanan ini pertama kali diluncurkan oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronis pada tahun 1990 dan terus berkembang hingga kini. 

Dengan lebih dari 70 ribu ATM yang tersebar di seluruh Indonesia, ATM Bersama memberikan kemudahan akses perbankan bagi nasabah bank nasional maupun daerah.

Apa Itu ATM Bersama?

Mesin ATM (Dok. Unsplash)

ATM Bersama adalah jaringan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi di ATM yang tidak dikeluarkan oleh bank mereka sendiri. Nasabah dapat melakukan penarikan tunai, transfer antarbank, cek saldo, dan berbagai transaksi lainnya dengan mudah. Keberadaan ATM Bersama sangat membantu, terutama di daerah yang mungkin tidak memiliki ATM dari bank asal nasabah.

Sebagai contoh, jika Anda adalah nasabah bank A namun berada di lokasi yang hanya memiliki ATM dari bank B, Anda tetap bisa menggunakan ATM bank B tersebut untuk melakukan transaksi perbankan. Syaratnya, kedua bank tersebut tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Biaya Admin ATM Bersama

Artikel Terkait