Logo Bloomberg Technoz

Klarifikasi NasDem usai Tak Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Redaksi
14 October 2024 12:50

Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Ketum NasDem, Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)
Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Ketum NasDem, Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai NasDem mengatakan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran tidak semata-mata didasarkan pada kehadirannya di kabinet. Kabar tersebut meluruskan sikap NasDem yang tak masuk kabinet Prabowo-Gibran.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Viktor Bungtilu Laiskodat kembali menekankan pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang tegas mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih. 

"Ini (sikap Partai NasDem) tidak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah dilakukan ketua umum Partai NasDem pada saat KPU telah menetapkan presiden terpilih sejak itulah NasDem telah bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto," kata Viktor dalam keterangannya, Senin (14/10/24)

Terkait dengan dukungan nyata untuk Prabowo-Gibran, Viktor mengatakan Partai NasDem memiliki 69 anggota DPR di parlemen. Dukungan secara fisik, pikiran, tenaga, kata dia, semua akan diberikan lewat 69 anggota DPR.

"Ini untuk mendukung pemerintah sehingga pikiran-pikiran visi misi presiden Prabowo Subianto akan dapat dibantu lewat pikiran-pikiran 69 orang ini secara fisik akan bergabung di DPR," ujar dia.