Logo Bloomberg Technoz

Pria Bersenjata Ditangkap saat Trump Berkampanye di California

Rosmayanti
14 October 2024 12:20

Donald J. Trump saat kampanye di North Carolina, Rabu (24/7/2024)./Bloomberg-Travis Dove
Donald J. Trump saat kampanye di North Carolina, Rabu (24/7/2024)./Bloomberg-Travis Dove

Bloomberg Technoz, Jakarta - Deputi sherif, yang bertugas mengamankan kampanye calon presiden (Capres) Donald Trump, menangkap seorang pria bersenjata di Kota Coachella, negara bagian California, Sabtu (12/10/2024) waktu setempat. Pria bernama Vem Miller itu kedapatan membawa senjata api dan pistol berisi peluru.

Melansir Reuters, Senin (14/10/2024), pria berusia 49 tahun, yang diidentifikasi sebagai warga Las Vegas, datang ke lokasi dengan mengendarai mobil SUV hitam.

Sheriff Riverside County Chad Bianco mengatakan ia yakin departemennya menghentikan upaya pembunuhan, meskipun ia mengakui bahwa hal itu hanya "spekulasi."

"Yang kami tahu ia muncul dengan beberapa paspor dengan nama yang berbeda, kendaraan yang tidak terdaftar dengan plat nomor palsu, dan senjata api berisi peluru," kata sherif pada konferensi pers, Minggu sore. "Saya benar-benar yakin bahwa kami berhasil mencegah upaya pembunuhan lain."

Tersangka lantas dibawa ke pusat penahanan setempat dengan tuduhan memiliki senjata api berisi peluru dan magasin berkapasitas tinggi. Namun, Miller kemudian dibebaskan dengan jaminan US$5.000.