Logo Bloomberg Technoz

Mental di Pasar Indonesia, Temu Incar Pasar Negara Vietnam-Brunei

Redaksi
14 October 2024 11:37

Ilustrasi Temu, platform perdagangan online milik PDD Holding. (Bloomberg)
Ilustrasi Temu, platform perdagangan online milik PDD Holding. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Platform e-commerce internasional milik PDD Holdings Inc asal China melakukan ekspansi pada dua negara di Asia Tenggara, Brunei dan Vietnam, dilaporkan South China Morning Post. Perusahaan tidak memberi tanggapan atas kabar SCMP.

Ini menjadi langkah baru demi PDD dalam meningkatkan operasinya di ASEAN meski upayanya mengincar pasar Indonesia sejauh ini dimentahkan pemerintah RI.

Vietnam dipilih karena menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di kawasan. Temu di Vietnam mendukung bahasa Inggris dengan transaksi menggunakan Google Pay dan kartu kredit. Transaksi di Vietnam belum termasuk pembayaran seluler, Momo.

Temu tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Melayu untuk negara Brunei yang punya jumlah penduduk 450.000 jiwa dengan kekayaan alam berupa cadangan minyak dan gas (migas) melimpah.

Sea alami tren kenaikan seiring tren belanja solid di unit e-commerce Shopee.

Bloomberg News pada bulan Agustus mengabarkan bahwa posisi pasar perdagangan online ASEAN bakal semakin sengit dengan rencana ekspansi Temu dari PDD, platform yang menerapkan skema harga termurah atas setiap barang yang dijual. Ini masih ditambah dengan Shein, ritel online fashion yang tengah naik daun yang bermarkas di Singapura.