Logo Bloomberg Technoz

Usai apel dan simulasi operasi, Jokowi dan Prabowo kembali mengumbar kedekatannya dengan menaiki mobil komando yang sama. Sepanjang jalan dari Mimbar Kehormatan hingga pintu Mako Brimob, keduanya mendapat sambutan dan penghormatan personil kepolisian yang hadir.

Dalam acara apel, Jokowi juga mendapatkan medali kehormatan telah memberikan keamanan dan keselamatan publik ‘Loka Praja Samrakshana’ yang diberikan langsung oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.

“Penghargaan kepada Presiden RI, bapak Joko Widodo atas jasa luar biasa terhadap pengembangan dan kemajuan kepolisian negara RI dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakan hukum demi keamanan masyarakat, bangsa, dan negara” ujar moderator dalam apel tersebut.

Selain itu, Jokowi juga memberikan penganugerahan kepada tujuh satuan kerja (satker) Kepolisian RI dengan tanda kehormatan Nugraha Sakanti. Tujuh satker tersebut diantaranya Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri, Baharkam Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

(fik/frg)

No more pages