Logo Bloomberg Technoz

Apel Operasi Mantap Brata, Simak Jalur Alternatif Mako Brimob

Redaksi
14 October 2024 07:10

Presiden Jokowi membuka PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi membuka PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  Presiden Joko Widodo akan memimpin apel Operasi Mantap Brata 2024 atau operasi pengamanan acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029. 

Lokasi apel yang akan melibatkan sekitar 15.000 personil kepolisian ini akan berlangsung di Markas Komando Brigade Mobil atau Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa barat.

Korps Lalu Lintas Kepolisian atau Korlantas Polri pun telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mencegah kepadatan dan kemacetan di sekitar wilayah tersebut. Bahkan, masyarakat diminta untuk menghindari jalur atau rute melewati jalan atau area Mako Brimob.

Polri menyiapkan sejumlah jalur alternatif kepada masyarakat yang harus menempuh perjalanan pagi ini. Rekayasa lalu lintas tersebut akan berlangsung pada pukul 06.00-11.00 WIB,

“Apabila masyarakat ingin berangkat ke kantor, kampus atau sekolah, bila ingin terhindar dari kepadatan arus lalulintas, bisa berangkat lebih awal atau mengambil jalur alternatif lainnya,” Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip, Senin (14/10/2024).