Logo Bloomberg Technoz

Kata Prabowo soal Temui Jokowi dan Gibran di Solo

Redaksi
14 October 2024 06:40

Pertemuan Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, dan Jokowi di Solo. (Dok. IG @Jokowi)
Pertemuan Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, dan Jokowi di Solo. (Dok. IG @Jokowi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto kembali bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan informal menjelang suksesi, 20 Oktober mendatang. Kali ini, Prabowo dikabarkan tiba-tiba menyambangi Jokowi yang tengah menghabiskan waktu akhir pekan di kampung halaman, Solo, Jawa Tengah.

Pertemuan di rumah Jokowi tersebut berlangsung sekitar 90 menit atau antara 14.15-15.45 WIB. Prabowo dan Jokowi pun sama-sama membagikan momen pertemuan tersebut melalui akun media sosial masing-masing.

Prabowo mengklaim pertemuaan tersebut hanya sekadar silaturahmi dan berisi perbincangan santai. Hal ini diungkap seolah untuk menampik sejumlah anggapan bahwa pertemuan keduanya selalu berkaitan dengan penyusunan kabinet atau pemilihan nama menteri dan kepala badan pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Hari ini saya bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi di Solo. Kami bincang-bincang ringan, menikmati santap siang penuh keakraban," tulis Prabowo dalam akun instagram pribadinya, Ahad (13/10/2024).

Unggahan tersebut nampak ingin menunjukkan hubungan keduanya tetap berada dalam kondisi baik meski berulang kali terpapar isu keretakan karena berbeda kepentingan. Hal ini termasuk isu keretakan Prabowo dengan Gibran usai muncul isu tentang akun platform Kaskus bernama Fufufafa.