Logo Bloomberg Technoz

Tolak Kirim Nama Kader, Nasdem Klaim Tak Gabung Kabinet Prabowo

Redaksi
14 October 2024 06:11

Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Ketum NasDem, Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)
Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Ketum NasDem, Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Nasdem memastikan tak akan mengirimkan nama kadernya kepada Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. Partai besutan Surya Paloh tersebut mengklaim telah memutuskan untuk tak bergabung dengan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

"Bukan soal menolak atau menerima tetapi sikap Nasdem adalah memberi kontribusi lain selain menempatkan orang di kabinet," kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim kepada wartawan, Ahad (13/10/2024).

Menurut dia, Surya Paloh dan Prabowo sudah berkomunikasi langsung dalam dua kesempatan di Nasdem Tower dan Rumah Kertanegara. Dalam pertemuan tersebut, kata dia, Prabowo sempat menanyakan soal daftar nama dari Nasdem untuk bergabung sebagai menteri atau kepala badan di pemerintahan mendatang.

"Diminta Pak Prabowo pernah. [Prabowo] Pernah bilang Nasdem kok belum kasih masuk nama. [Nasdem] Kita diam aja," ujar Hermawi.

Dia mengatakan, Surya Paloh sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Partai Nasdem mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran. Partai Nasdem juga akan terlibat dalam penyuksesan kebijakan pemerintahan mendatang.