Logo Bloomberg Technoz

Binaan Pertamina Raih Predikat Best Eco Friendly di JMFW 2024


Dok: Pertamina
Dok: Pertamina

Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 yang digelar pada 9-12 Oktober 2024, bersama dengan dengan Trade Expo Indonesia ke-39, di ICE BSD, Tangerang. Kiprah UMKM binaan ini makin bersinar dengan diraihnya penghargaan The Best Eco Friendly Product untuk UMKM Dara Baro. 

Produk fesyen dari delapan UMKM binaan Pertamina ikut ambil bagian pada pagelaran adibusana ini, baik melalui pameran maupun fashion show, yakni Dara Baro, Haluan Bali, Batik Jinggar, Prabu byYangke, Shamara, Ronald Moreno, Nia Boutique, serta Klambikoe by Anti. 

Dara Baro, menjadi perhatian khusus karena menonjolkan karya yang  berkomitmen pada prinsip keberlanjutan, dengan konsep fashion circular.

Binaan Pertamina tersebut bahkan didapuk sebagai Best Eco Friendly Product, dalam JMFW 2024. Dara Baro menerapkan metode upcycling  melalui teknik jahit boro, yakni menjahit potongan kecil kain, sehingga mengubah limbah tekstil menjadi busana siap pakai berkarakter dan unik.

Secara resmi, JMFW dibuka oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Rabu, 9 Oktober 2024.