Logo Bloomberg Technoz

Bahlil Janji Perpres Tunjangan ESDM Akan Diteken 18 Oktober

Dovana Hasiana
13 October 2024 12:00

Bahlil Lahadalia (Bloomberg Technoz)
Bahlil Lahadalia (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia kembali memastikan akan menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai bagi seluruh pegawainya, sebelum transisi pemerintahan yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2024 atau pekan depan.

Bahlil mengatakan, dirinya juga telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sekaligus memastikan penandatangan akan dilakukan sebelum tanggal 18 Oktober 2024.

"Saya kemarin datang ke Bpk Presiden, untuk perjuangkan apa yang menjadi sebuah keharusan dan tanggungjawab pemimpin. Alhamdulillah sedikit lagi sudah mulai paraf, dan sebelum tanggal 18 sudah selesai ini urusan semua," ujar Bahlil di Jakarta, Minggu (13/10/2024).

Sebelumnya, Bahlil mengatakan pemberian kenaikan tunjangan tersebut tak lepas dari sejumlah torehan yang didapat Kementerian ESDM, salah satunya menyumbangkan pendapatan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp300 triliun hingga Rp350 triliun.

Selain itu, lanjut dia, rencana tersebut juga dilakukan guna memberikan kesejahteraan kepada pegawai Kementerian ESDM, seraya memberikan isyarat para pegawai untuk tidak membuat ‘gerakan tambahan’.