Logo Bloomberg Technoz

Pekan Terakhir: Prabowo-Megawati jadi Bertemu Sebelum Pelantikan?

Redaksi
13 October 2024 11:00

Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029 tinggal satu pekan lagi. 

Hal ini sekaligus menjadi tanda kesempatan pertemuan Prabowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun hanya tersisa satu pekan. Jika memang seperti dikabarkan terjadi sebelum pelantikan dan menjadi tanda merapatnya PDIP ke pemerintahan mendatang.

Dalam beberapa hari terakhir isu pertemuan tersebut memang sudah mengerucut. Prabowo dan politikus Partai Gerindra memberikan sinyal bahwa selama ini memang hanya tinggal menunggu jadwal dan kesediaan Megawati.

"Saya enggak tahu kapan diundang PDIP. [Tapi] ini bukan minta diundang lho. Tapi kira-kira kalau diundang ganti [dasi warna] merah," kata Prabowo di acara PKB saat memakai jas dengan dasi hijau, Kamis (10/10/2024).

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Puan Maharani sudah beberapa kali memberi isyarat Megawati akan kembali menjadi tuan rumah dalam pertemuan tersebut. Hal ini diungkap saat mengatakan ibunya akan kembali memasak nasi goreng untuk Prabowo.