Logo Bloomberg Technoz

MD Entertainment (FILM) Resmi Akuisisi NETV, Rogoh Kocek Rp1,65 T

Sultan Ibnu Affan
13 October 2024 08:30

Ilustrasi NET TV. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ilustrasi NET TV. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT MD Entertainment Tbk (FILM) resmi mendapat persetujuan pemegang saham dari rencana aksi korporasinya yang mengakuisisi PT Net Visi Media Tbk (NETV) senilai total Rp1,65 triliun melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar 8 Oktober 2024 lalu.

Hasil RUPSLB tersebut menyetujui perseroan untuk mengakuisisi NETV, dan menjadi anak usahanya melalui skema Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebanyak-banyak sebesar 951,1 juta saham atau 10%  dari total modal dan disetor penuh, dengan nilai nominal Rp100.

FILM akan menerbitkan saham baru dengan total harga pengambilan bagian sebesar Rp 661,95 miliar. Seluruh penyelesaian transaksi ditargetkan selambat-lambatnya dapat rampung dan berlaku efektif pada 28 Oktober 2024. 

Selain FILM, NETV juga sebelumnya telah menggelar RUPSLB, yang turut menyetujui pelaksanaan penggabungan saham (reverse stock split) dengan rasio 2:1.

Secara terperinci, dari aksi itu, FILM akan merogoh kocek senilai Rp1,26 triliun. Kemudian, FILM juga akan membeli sekitar 7,88 miliar saham NETV dari PT Teladan Investama, PT Indika Inti Holdiko dan PT Sinergi Lintas senilai Rp394,4 miliar.