Logo Bloomberg Technoz

Erick Thohir Minta Timnas Fokus Lawan China: Lupakan bahrain

Mis Fransiska Dewi
12 October 2024 16:30

Ketum PSSI Erick Thohir, Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti, dan anggota Timnas U-17. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI Erick Thohir, Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti, dan anggota Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meminta tim nasional sepak bola Indonesia (Timnas Indonesia) melupakan hasil kontra Bahrain dan mengalihkan fokus untuk bertanding menghadapi China pada 15 Oktober mendatang. 

"Ada banyak opini tentang laga Timnas lawan Bahrain itu. Tapi, saya harap para pemain dan Tim Pelatih sudah lupakan itu," kata Erick dikutip Sabtu (12/10/2024).

Kepada tim pelatih, Erick meminta untuk segera menyusun strategi menghadapi China. Dia meyakini China memiliki motivasi lebih menghadapi Indonesia karena ingin mencuri poin perdana.

“Susun strategi yang lebih matang untuk hadapi China dalam empat hari lagi. Apalagi situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," jelas Erick.

Menteri BUMN itu juga meminta hasil pertandingan melawan Bahrain tidak mengganggu mental bertanding para pemain Timnas Indonesia. Dia meyakini bahwa Timnas Indonesia bakal membuktikan kehebatannya melawan China.