Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Panggil Calon-calon Menteri Sebelum 15 Oktober

Muhammad Fikri
11 October 2024 19:50

Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska).
Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan memanggil calon menteri kabinetnya sebelum 15 Oktober 2024, tepat lima hari sebelum dilantiknya pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo akan memanggil para calon menteri di kabinetnya sebelum diresmikan sebagai menteri di kabinetnya nanti.

“Ya kita lihat nanti. Tapi kan mestinya para calon-calon menteri nggak mungkin dilantik kalau sebelum ketemu kan,” ungkap Dasco kepada wartawan di Kertanegara No.4, Jumat (11/10/2024)

Meski telah mengisyaratkan akan memanggil sejumlah calon menteri kabinet Prabowo, Dasco masih belum bisa memastikan apakah pemanggilan tersebut akan dilakukan di kediaman Prabowo Kertanegara No.4 Jakarta Selatan, atau di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Proses pemanggilannya ini, pengundangannya masih dibicarakan, kemungkinan baru besok atau minggu baru final, kemudian baru akan dilakukan pengundangan kepada para calon,” ungkapnya.