Logo Bloomberg Technoz

PLN Raih Penghargaan Terbanyak Subroto Award 2024 dari ESDM


PLN Raih Penghargaan Terbanyak Subroto Award 2024 dari Kementerian ESDM (PLN)
PLN Raih Penghargaan Terbanyak Subroto Award 2024 dari Kementerian ESDM (PLN)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT PLN (Persero) Group berhasil memenangkan 11 penghargaan pada Subroto Award 2024 yang digelar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta, Kamis (10/10). Torehan ini sekaligus menjadikan PLN sebagai perusahaan penerima penghargaan terbanyak pada ajang ini, menyisihkan BUMN dan badan usaha lainnya. 

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan sektor energi dan sumber daya mineral merupakan sektor yang sangat strategis dan memiliki potensi dan multiplier effect yang sangat besar dalam perekonomian nasional.

"Nilai tambah di sektor ESDM ini sangat penting sekali. Karena nilainya sangat besar sekali. Nilai tambah harus ada di dalam negeri, added value harus ada di dalam negeri," ungkap Jokowi.

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mengatakan, Subroto Award 2024 merupakan bentuk apresiasi atas komitmen semua stakeholder sektor energi dan sumber daya mineral dalam mencapai target yang dicanangkan Pemerintah.