Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Cerita soal Penjaringan Menteri usai Sambut PKS

Muhammad Fikri
11 October 2024 20:20

Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (Ore Huiying/Bloomberg)
Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (Ore Huiying/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan bahwa penjaringan pembagian jabatan menteri kabinetnya mendatang sudah diperbincangkan dengan petinggi-petinggi partai politik yang bergabung dengan koalisinya.

Prabowo mengaku para pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus kerap melakukan pertemuan meski tidak terekspose media.

“Sebetulnya proses pemantauan [penjaringan menteri kabinet] itu sudah berjalan lama, kita [KIM Plus] sudah sering diskusi, jadi ada tahap-tahap yang kita tidak di depan media,” ucap Prabowo usai terima kunjungan PKS di kediamannya, Jumat (11/10/2024)

Prabowo menjelaskan tata cara penjaringan atau seleksi pemberian jabatan menteri pada masa kepemimpinannya di periode 2024-2029 mendatang. Tahapan pertama, kata dia, para pimpinan partai politik akan mengajukan sejumlah nama yang menjadi calon kandidat untuk dimajukan dari partai masing-masing.

“Pimpinan-pimpinan partai mengajukan nama-nama, kita pelajari [seperti] riwayat hidup, [dan] latar belakang,” ungkap Prabowo.