Logo Bloomberg Technoz

Target harga 12 Bulan ke depan: Rp1.574/saham

Terbaru, Ryan Santoso, Analis BCA Sekuritas memberikan rekomendasi Buy/ Beli saham CTRA dengan target harga Rp1.600/saham. Selanjutnya Ismail Fakhri Suweleh, Analis BRI Danareksa Sekuritas Equity memberikan rekomendasi Buy dengan target harga mencapai Rp1.700/saham.

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BDSE)

  • Buy: 17 Analis
  • Hold: 4
  • Sell: 0

Target harga 12 Bulan ke depan: Rp1.414/saham

Terbaru, Stevanus Juanda, Analis UOB KayHian Equity memberikan rekomendasi Buy/ Beli saham BDSE dengan target harga Rp1.200/saham. Lebih tinggi, Robin Sutanto, Analis Mandiri Sekuritas memberikan rekomendasi Buy dengan target harga mencapai Rp1.600/saham.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)

  • Buy: 19 Analis
  • Hold: 1
  • Sell: 0

Target harga 12 Bulan ke depan: Rp575/saham

Terbaru, Henry Wibowo, Analis JP Morgan memberikan rekomendasi Buy dengan rating Overweight pada saham PWON dengan target harga Rp560/saham. Kemudian Ismail Fakhri Suweleh, Analis BRI Danareksa Sekuritas Equity memberikan rekomendasi Buy dengan target harga mencapai Rp640/saham.

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)

  • Buy: 14 Analis
  • Hold: 4
  • Sell: 0

Target harga 12 Bulan ke depan: Rp795/saham

Terbaru, Yasmin Soulisa, Analis Ciptadana Sekuritas memberikan rekomendasi Buy/ Beli saham SMRA dengan target harga Rp940/saham. Lebih optimis, Ismail Fakhri Suweleh, Analis BRI Danareksa Sekuritas Equity memberikan rekomendasi Buy dengan target harga mencapai Rp1.000/saham.

PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)

  • Buy: 2 Analis
  • Hold: 0
  • Sell: 0

Target harga 12 Bulan ke depan: Rp361/saham

Dari yang Terbaru, Yasmin Soulisa, Analis Ciptadana Sekuritas memberikan rekomendasi Buy/ Beli saham ASRI dengan target harga Rp361/saham.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

  • Buy: 2 Analis
  • Hold: 0
  • Sell: 0

Target harga 12 Bulan ke depan: Rp142/saham

Terbaru, Yasmin Soulisa, Analis Ciptadana Sekuritas memberikan rekomendasi Buy/ Beli saham LPKR dengan target harga Rp160/saham. Selanjutnya Robin Sutanto, Analis Mandiri Sekuritas memberikan rekomendasi Buy dengan target Rp124/saham.

Program 3 Juta Rumah Prabowo

Ketua Umum Real Estate Indonesia Joko Suranto menyatakan perusahaan-perusahaan pengembang anggotanya telah siap menyuplai lebih dari 60% terhadap total 1 juta kuota apartemen di wilayah perkotaan.

Hal ini berkaitan dengan langkah REI guna mendukung program pembangunan 3 Juta Rumah yang digagas oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Adapun program itu terbagi atas pembangunan 2 juta rumah di pedesaan dan 1 juta apartemen di perkotaan.

“Kami kan porsinya di 1 juta unit (apartemen). Otomatis, karena kita biasa menyuplai 60% makanya pasti bisa diatas 600.000 siap,” jelas Joko ketika ditemui di Jakarta, Jumat.

Dengan demikian, Joko meyakini program 3 Juta Rumah tersebut dapat mengatasi isu backlog atau kondisi kesenjangan antara jumlah rumah yang terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan masyarakat (supply–demand), dan juga memberikan akses perumahaan murah bagi masyarakat dan menggerakan ekonomi.

REI sebagai asosiasi pengembang, tegas Joko, berkomitmen untuk merealisasikan target 3 Juta Rumah oleh pemerintahan mendatang. “Kami pada posisi standing yang sama untuk melakukan program unggulan (pemerintahan baru).”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Perumahan Hashim Djojohadikusumo mengonfirmasi program pembangunan 3 Juta Rumah yang akan dijalankan pada era kepemimpinan presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan target annual.

“Perumahan setelah kita pelajari, kita perlu besar-besaran dipikirkan funding pendanaan. Ternyata setelah dipelajari bukan 3 juta (rumah) per periode. Kita mau bikin 3 juta setahun, jadi 5 tahun total 15 juta,” kata Hashim.

(fad/wep)

No more pages