Logo Bloomberg Technoz

2. Ruas jalan Tol Jakarta Cikampek sampai KM 68 exit di Dawuan (GT Kahurip 1) selanjutnya lewat Purwakarta/Cikampek melalui jalan arteri.

Diketahui prediksi puncak arus balik akan berlangsung dua hari pada awal pekan ini. Sementara jumlah pemudik sebelumnya disampaikan Kementerian Perhubungan sesuai prediksi pemerintah yakni lebih dari 123 juta di seluruh Indonesia.

Suasana antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Jawa Barat, Kamis dini hari, (20/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Untuk menghindari kemacetan di tol mudik dan balik, otoritas kemudian membuat rekayasa lalu lintas baik contraflow, one way maupun ganjil genap. Hal itu sudah diberlakukan beberapa hari sebelum Lebaran dan kemudian kembali akan diterapkan pada IdulFitri+2 pada hari ini. TMC Polda Metro Jaya juga mengingatkan bahwa batas kecepatan di jalan tol minimal 60 km/jam dan maksimal 80 km/jam untuk tol dalam kota. Sementara kecepatan di tol luar kota juga minimal 60 km/jam serta maksimal 100 km/jam.

(ezr)

No more pages