Logo Bloomberg Technoz

Pemerintah AS melalui DoJ memberi empat solusi, termasuk perbaikan perilaku, atau perubahan pada praktik bisnis, serta perbaikan struktural, yang akan membubarkan Google. 

DoJ juta berfokus terutama pada masa depan industri pencarian juga terkait kebangkitan AI generatif. Meskipun AI mungkin bukan pengganti mesin pencari, “kemungkinan akan menjadi fitur penting dalam industri pencarian yang terus berkembang,”  jelas DoJ dilansir The Verge, Jumat (11/10/2024).

Sidang lanjutan akan berlangsung pada musim semi mendatang usai Mehta memutus Google melanggar, Mehta akan mengeluarkan keputusan pada bulan Agustus 2025.

Pihak Google mengkritik pengajuan Departemen Kehakiman sebagai “radikal”, dan mengatakan bahwa hal tersebut akan memiliki “konsekuensi yang tidak diinginkan yang signifikan bagi konsumen, bisnis, dan daya saing AS.”

Bulan lalu, DoJ dan Google berhadapan dalam gugatan antimonopoli ketiga yang berfokus pada dominasi perusahaan atas teknologi yang digunakan untuk membeli dan menjual iklan display online.

(fik/wep)

No more pages