Logo Bloomberg Technoz

InsyaAllah Jumat 11 Oktober 2024/ 08 Rabiul Akhir 1446 H, akan dilangsungkan shalat Jumat dan Muhadharah oleh Imam Masjid Nabawi - Madinah Syaikh Dr. Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi, di Masjid Istiqlal Jakarta.” Tulis akun @masjidistiqlal.official

shalat Jumat dan Muhadharah oleh Imam Masjid Nabawi - Madinah Syaikh Dr. Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi (Instagram Masjid Istiqlal)

Kunjungan Syekh Ahmad: Memperkuat Hubungan Saudi-Indonesia

Kunjungan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify ke Indonesia merupakan bagian dari inisiatif besar Arab Saudi untuk memperkuat hubungan diplomatik dan keagamaan dengan negara-negara Islam, terutama Indonesia. 

Langkah ini dilakukan sesuai arahan dari Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Abdul Latif bin Abdul Aziz Al-Syaikh. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menyebarkan pesan dari dua masjid suci—Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah—dan mempererat kerja sama antara Kerajaan Saudi dan Indonesia, yang merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

Dalam pernyataannya saat tiba di Jakarta, Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. "Saya sangat mencintai seluruh Muslim yang ada di Indonesia," ujar Syekh Ahmad.

Agenda Kunjungan Resmi Syekh Ahmad Selama di Indonesia

Selama kunjungannya di Indonesia, Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify memiliki sejumlah agenda penting yang tidak hanya berkaitan dengan kegiatan keagamaan, tetapi juga diplomasi antarnegara. Beberapa kegiatan utama yang akan dilakukan Syekh Ahmad selama di Indonesia meliputi:

  1. Pertemuan dengan Presiden Joko Widodo Syekh Ahmad dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia. 

  2. Bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi salah satu lembaga yang akan bertemu langsung dengan Syekh Ahmad. 

  3. Khutbah Jumat di Masjid Istiqlal Salah satu agenda paling dinantikan dalam kunjungan ini adalah ketika Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify akan memimpin shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat, 11 Oktober 2024.

  4. Silaturahmi dengan Tokoh-Tokoh Ulama di Indonesia Selain pertemuan resmi dengan Presiden dan MUI, Syekh Ahmad juga akan melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama terkemuka di Indonesia.

(seo)

No more pages