Logo Bloomberg Technoz

Dan Bahrain berhasil menyaman kedudukan di menit ke-90+9 yang dicetak Mohamed Mahroon setelah menyambut umpan dari sepak pojok.

Kontroversi wasit

Hasil imbang yang diterima oleh TImnas sangat mengecewakan karena, hasil tersebut seharusnya tidak terjadi jika saja wasit yang memimpin pertandingan, Ahmed Al Kaf langsung mengakhiri pertandingan sesuai dengan menit pertambahan waktu yang diberikan.

Ahmed baru mengakhiri pertandingan setelah, Bahrain berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Tentunya perilaku wasit tersebut sangat merugikan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyesalkan keputusan wasit tersebut.

“Kedua tim melakukan yang terbaik sampai wasit meniupkan peluit panjang. Akan tetapi, saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi. Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki,” kata pria 53 tahun tersebut dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan seperti yang dikutip dari website resmi PSSI.

Tidak terima dengan keputusan wasit, para pemain, staf dan pelatih Timnas pun turun ke lapangan untuk melakukan protes. Kartu merah pun dilayangkan untuk manager Timnas, Sumardji.

PSSI dilaporkan akan mengirimkan surat protes ke AFC terkait kinjerja wasit tersebut.

Klasmen sementara

Hasil imbang yang diterima membuat Timnas berada di posisi lima klasmen Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 3 poin. Sedangkan Bahrain ada diposisi keempat dengan 4 poin.

Berikut klasmen Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia

1. Jepang 9 Poin

2. Australia 4 Poin

3. Arab Saudi 4 Poin

4. Bahrain 4 Poin

5. Indonesia 3 Poin

6. China 0 Poin

(spt)

No more pages