Logo Bloomberg Technoz

Taylor, yang sebelumnya menjabat sebagai co-chief executive officer (CEO) di perusahaan spesialis perangkat software Salesforce Inc, dan Bavor fokus menggunakan AI untuk membantu klien korporat di berbagai bidang seperti layanan pelanggan.

Suntikan modal terbaru—yang dipimpin oleh Greenoaks Capital— datang di atas sekitar US$110 juta dalam pendanaan sebelumnya, Information melaporkan sebelumnya. 

Kesepakatan sebesar itu akan memberikan dorongan kepada Taylor, yang menjadi salah satu tokoh terpenting dalam arena yang sedang berkembang ketika ia bergabung dengan dewan OpenAI.

Pendanaan Sierra muncul beberapa hari setelah kreator ChatGPT ini menyelesaikan salah satu putaran pendanaan terbesar dalam sejarah startup yang bernilai US$6,6 miliar dan memberikan valuasi OpenAI US$157 miliar.

Kesepakatan tersebut menggarisbawahi optimisme tentang prospek AI dan kesediaan investor untuk mendanai pengembangan kecerdasan buatan yang semakin mahal, meskipun sejauh ini belum ada contoh kasus jelas atau aplikasi pembunuh.

(bbn)

No more pages