Logo Bloomberg Technoz

Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Ketua MPR Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya akan mengundang seluruh mantan presiden dan mantan wakil presiden Indonesia, pimpinan partai politik, dan sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat. 

Tak hanya itu, MPR juga akan mengundang para kandidat Pemilihan Presiden 2024 untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. 

”Insya Allah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk akan dihadiri selain presiden dan wakil presiden terpilih. Kami akan undang kandidat presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin,” ujar Muzani.

Hingga saat ini, baru JK, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan SBY yang memastikan diri akan hadir pada pelantikan di MPR. Belum ada konfirmasi apakah Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-11 Boediono, dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno akan hadir pada acara tersebut.

(ain)

No more pages