Logo Bloomberg Technoz

Prabowo ke Bank Himbara: Ini Uang Rakyat, Setiap Sen Wajib Dijaga

Dovana Hasiana
10 October 2024 06:45

Rapim TNI Polri 2024 Kenaikan Pangkat Jenderal Prabowo (Sumber: YouTube KompasTV)
Rapim TNI Polri 2024 Kenaikan Pangkat Jenderal Prabowo (Sumber: YouTube KompasTV)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto meminta Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk mengelola uang rakyat Indonesia secara berhati-hati. Menurut dia, setiap sen uang masyarakat harus dipertanggungjawabkan. 

"Bank-bank BUMN, BNI (PT Bank Negara Indonesia Tbk)sebagai bank perjuangan, juga semua Himbara, uang yang saudara kelola adalah uang rakyat Indonesia, setiap sen kredit harus dipertanggungjawabkan. Inshallah kita akan berhasil," ujar Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit, Rabu (9/10/2024).

Hal itu disampaikan calon Kepala Negara yang akan dilantik 20 Oktober 2024 mendatang itu ketika membahas aset negara. Menurut dia, Indonesia memiliki kekayaan dan aset negara yang luar biasa besar. 

"Kalau kita konsolidasikan semua kekayaan kita dalam manajemen yang baik, jangankan orang lain, kita sendiri akan kaget betapa kayanya kita," tutur Prabowo.

Maka itu, dia berpendapat, kuncu untuk mempertahankan kekayaan negara adalah menjaga dan mengurus aset-aset tersebut secara hati-hati dan arif.