Logo Bloomberg Technoz

Sedangkan Harvey kerap disebut sebagai perwakilan RBT yang bertugas untuk menampung dan menyamarkan uang hasil korupsi dari tambang timah milik TINS di Bangka Belitung. Dari kejahatan ini, Harvey tercatat menerima uang hingga Rp420 miliar.

Sandra Dewi mengatakan, dia akan berkeras melarang suaminya jika hendak bekerja sama dengan BUMN. Menurut dia, bisnis dengan perusahaan plat merah berbeda dengan perusahaan swasta. Dalam skema bisnis umum, kerja sama dianggap wajar jika mengalami untung atau pun rugi.

“Setahu saya kalau kita melakukan usaha ada untung ada rugi, yang mulia. Tapi kan kalau BUMN harus untung, jadi itu resiko nya besar, kalau saya tau saya tidak akan mengizinkan,” kata dia.

Tak hanya soal sepak terjang Harvey yang tak diketahui Sandra Dewi sebagai istri. Dalam persidangan, Sandra pun mengklaim tak mengetahui siapa saja rekan atau teman suaminya. Dia juga tak mengetahui berapa dan dari mana penghasilan Harvey.

Pada persidangan pun, Sandra lebih banyak menjelaskan tentang daftar aset dan harta yang disita jaksa. Menurut dia, sebagian besar harta tersebut adalah hasil usahanya sendiri sejak 2004. Dia mengklaim sama sekali tak menerima aliran uang, tas mewah, dan perhiasan dari suaminya.

(fik/frg)

No more pages