Logo Bloomberg Technoz

RUPO Waskita (WSKT) Rp1,3 Triliun Kembali Gagal Capai Kesepakatan

Sultan Ibnu Affan
10 October 2024 14:50

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rapat umum pemegang obligasi (RUPO) PT Waskita Karya Tbk (WSKT) kembali gagal mencapai kesepakatan, melanjutkan kegagalan pada beberapa kali rapat yang digelar sejak Mei lalu.

Berdasarkan keterbukaan informasi WSKT, kegagalan RUPO tersebut lantaran jumlah suara yang tidak setuju sebesar 59,28% atau setara Rp697,5 miliar dati total seluruh pemegang obligasi yang hadir.

Total pemegang obligasi WSKT yang hadir mereprenstasikan sebanyak Rp1,16t triliun atau 85,77% dari jumlah utang obligasi Waskita yang senilai Rp1,36 triliun, berasal dari emisi Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap IV Tahun 2019 Seri B.

Dari total itu, pemegang saham yang setuju hanya sebesar 38,91% atau senilai Rp454,5 miliar. Sementara, suara yang  abstain tercatat sebesar Rp16 miliar. 

"Berdasarkan kuorum pengambilan keputusan RUPO, hasil pemungutan suara dalam RUPO ini tidak memenuhi ketentuan sebagaimana yang disyaratkan dalam Perjanjian Perwaliamanatan ini tidak mengambil suatu keputusan," ujar Presiden Direktur Waskita Muhammad Hanugroho.