Logo Bloomberg Technoz

Kemenkeu Sebut DPR Belum Ajukan Pengembalian Aset Rumah Dinas

Azura Yumna Ramadani Purnama
10 October 2024 13:40

Suasana Kompleks Rumah Dinas Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2024) (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Suasana Kompleks Rumah Dinas Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2024) (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (DJKN Kemenkeu) menyampaikan hingga saat ini pihak Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) belum mengajukan pengembalian aset rumah dinas DPR.

Direktur DJKN Kemenkeu Rionald Silaban memperkirakan dalam waktu dekat akan ada pembicaraan antara pihaknya dan DPR terkait nasib dari rumah dinas DPR tersebut.

“Mungkin dalam waktu dekat akan ada pembicaraan kali ya, kan mesti ada administratifnya,” tutur Rionald setelah acara Seremoni Serah Terima Barang Milik Negara Kementerian PUPR Tahun 2024, Kamis (10/10/2024).

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat jika pengguna barang yakni DPR menyerahkan kembali rumah dinas yang ditempati, maka pihaknya akan siap mengelola rumah dinas tersebut.

Dengan demikian, ia menyatakan saat ini masih menunggu proses yang berlangsung dan siap menjadi pengelola rumah dinas yang sempat ditempati anggota DPR tersebut.