Logo Bloomberg Technoz

“Pada tahun ini Kementerian PUPR kembali melaksanakan serah terima BMN, tentu ini adalah BMN yang telah kita selesaikan proses administrasinya dengan Kementerian Keuangan besaran yang akan kita lakukan penyerahan hari ini mencapai Rp19,26 triliun,” ucapnya dalam kesempatan yang sama.

Lebih rinci, BMN untuk bidang sumber daya air berupa radar cuaca beserta sistem perangkatnya dan bangunan kantor memiliki nilai Rp113,99 miliar Kedua, infrastruktur bidang bina marga berupa jalan nasional senilai Rp2,79 triliun.

Berikutnya, bidang cipta karya berupa jaringan air minum, bangunan sekolah, pasar, kawasan strategis pariwisata, pos lintas batas negara, dan peningkatan kualitas permukiman kumuh dengan nilai total Rp9,53 triliun.

Selanjutnya, bidang perumahan berupa rumah susun, Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) jalan dengan nilai total Rp6,82 triliun atau setara 35,4% dari total BMN yang di serah terima.

“Dengan demikian dari seluruh BMN yang diserahkan lebih dari 84% mencakup bidang Cipta Karya dan Perumahan,” ucap Fatah dalam kesempatan itu.

(azr/lav)

No more pages