Logo Bloomberg Technoz

“Jadi ya kami selalu kemudian Pak Bas agak direm sedikit tolong yang ini, jadi itulah tapi karena hubungan kami adalah secara profesional saling menghormati dan saling memahami tugas masing-masing, maka kami bisa terus menjaga hubungan baik personal maupun kelembagaan,” tutur Menteri Keuangan.

Bendahara Negara juga menyampaikan bahwa Basuki kerap bercerita kepada dirinya atas situasi yang tengah dihadapi. Begitu juga Menkeu, ia kerap menjelaskan situasi yang tengah dijalani kepada Basuki.

“Kalau kita menghadapi menghadapi berbagai hal ya saya menjelaskan ‘Pak situasinya seperti ini’. Pak Bas juga kalau curhat ‘saya harus membangun ini karena diminta dan besok harus diresmikan’, nah ini semuanya menjadi salah satu dinamika,” ujar Sri Mulyani.

“Terima kasih kepada Pak Bas atas kepemimpinannya atas pertemanan yang sangat baik dengan kami Kementerian Keuangan,” ucap Menteri Keuangan.

Dalam kesempatan itu setelah Sri Mulyani menyelesaikan pidatonya, Basuki mengajak Menkeu bernyanyi bersama di atas panggung. Basuki mengisi formasi drum dan Sri Mulyani diminta menjadi vokalis.

“Bapak ibu sekalian ini kan kami berdua ini tinggal menghitung hari yaitu kesempatan ini saya tahu Ibu [Sri Mulyani] sibuk dan ada rasa galau,” canda Basuki ketika mengajak Sri Mulyani bernyanyi. “Monggo Bu, Ibu nyanyi apa, saya main drum,”

Mereka memainkan dua lagu, pertama Sri Mulyani menyanyikan lagu Krisdayanti berjudul ‘Menghitung Hari’ dan tak lupa diiringi pukulan drum oleh Basuki. Lagu kedua Sri Mulyani menyanyikan lagu asing berjudul ‘Cat Size’ yang dinyanyikan oleh Suzi Quatro.

(azr/lav)

No more pages