Logo Bloomberg Technoz

Respons Shin Tae Yong soal Timnas Pernah Takluk 10-0 dari Bahrain

Dinda Decembria
10 October 2024 11:40

Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelatih Timnas, Shin Tae Yong menanggapi soal Timnas Indonesia pernah dibantai Bahrain pada 2012 silam dengan skor 10-0.

"Timnas Indonesia 10-0 gol kalah di sini di tempat yang sama itu adalah masa lalu. Apa yang terjadi sudah terjadi, dan hasilnya (malam ini) tidak ada yang tahu," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang ditayangkan YouTube PSSI TV.

Shin Tae Yong mengungkapkan, tim asuhannya siap untuk melawan Bahrain malam ini. Ia mengutarakan, ia memberikan porsi latihan yang santai agar anak asuhnya bisa menikmati dan memiliki energi untuk laga malam ini.

"Semua perlu menikmati sesi latihan, jadi itulah salah satu alasan energi mereka tumbuh, jadi sikap dan energi mereka dalam sesi latihan," ujarnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang Indonesia vs Argentina (Dok. PSSI)

"Kami tahu tim Indonesia setengahnya bermain di Indonesia dan setengahnya lagi bermain di Eropa dan saya pikir, mereka hanya punya waktu empat hari sebelum pertandingan ini atau tiga hari untuk berlatih bersama kami dalam satu grup. Ini sulit bagi Indonesia, jika dibandingkan dengan Timnas Bahrain yang mungkin butuh satu atau delapan hari bersama dalam latihan," tambahnya.